Home Berita Bupati BS Rutin “Gowes” Pantau Kondisi Masyarakat

Bupati BS Rutin “Gowes” Pantau Kondisi Masyarakat

51
0

Mc. Bengkulu Selatan,-Plt. Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi, dikenal gemar berolahraga, salah satunya olahraga bersepeda sembari mengelilingi wilayah kabupaten Bengkulu Selatan.

Selain bertujuan menjaga kondisi badan agar tetap fit, aktivitas bersepeda juga merupakan salah satu upaya memantau kondisi riil di tengah masyarakat secara langsung.

Dijelaskan Gusnan, Aktivitas bersepeda ini sendiri dilakukan 3-4 kali per minggu, tidak hanya sekedar mengelilingi daerah namun juga pergi ngantor di gedung Pemerintah Daerah Bengkulu Selatan.

“Pada dasarnya bersepeda ini merupakan hobi, makin kesini ini jadi rutinitas berolahraga sambil bekerja, terlebih kontur alam Bengkulu Selatan yang landai sekaligus berbukit, variatif, terlebih komunitas sepeda disini juga aktif,” terang Gusnan, saat bersepeda santai beberapa waktu lalu.

Menurut Gusnan, dengan bersepeda bahkan lebih efektif karena dapat melihat dan meyapa masyarakat secara langsung. Tidak jarang warga mengajak singgah dan menyampaikan keluhan serta masukan.

“Saya berkeinginan masyarakat dapat memberikan masukan dan keluhan secara gamblang, karena sejatinya hal tsb merupakan indikator keberhasilan pemerintah itu sendiri,” beber Gusnan.

Harapannya kedepan, bersepeda dapat dijadikan salah satu pilihan gaya hidup sehat masyarakat dalam kehidupan sehari-hari. (Mc. BengkuluSelatan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here