Home Berita Daerah Jemput Bola Penyaluran 9122 Penerima KIP

Jemput Bola Penyaluran 9122 Penerima KIP

169
0

BENGKULU SELATAN – Dalam rangka melakukan percepatan penyaluran Kartu Indonesia Pintar (KIP) Pendidikan formal BS. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) BS, proaktif dan melakukan jemput bola. Hal tersebut dilakukan agar KIP benar-benar diterima oleh siswa serta Rumah Tangga Sasaran (RTS).

“Untuk sekolah kami minta menyampaikan data penerima KIP dan daftar usulan anak yang layak menerima KIP,” kata Kepala Dinas Dikbud BS, H. Darmin SE didampingi Kabid Dikdas, Syopian Ansori S.Pd.

Syopian menambahkan, khusus untuk anak sekolah, pihaknya meminta sekolah menyampaikan data siswa yang sudah menerima KIP dan menyampaikan data siswa yang sudah tidak lagi menerima KIP.

“Kita cari apa permasalahannya sehingga siswa tersebut tidak lagi menerima manfaat KIP. Dari informasi pihak sekolah data siswa sudah diusulkan namun ternyata saat penyaluran namanya tidak ada. Itu yang harus kami konfirmasikan dengan pihak kementerian (Kemendikbud RI),” ujar Syopian.

Lanjut Syopian, untuk penyaluran KIP tahun 2018 ini tercatat sebanyak 6.095 siswa SD penerima KIP. Sebanyak 249 diantaranya belum mencairkan KIP. Sementara untuk jenjang SMP jumlah penerima KIP sebanyak 3.027 siswa. Yang belum mencairkan sebanyak 533 siswa.

“Itulah alasan kami mendata penerima KIP ini. Kami telusuri apa masalah sampai masih ada siswa yang belum mencairkan. Tujuannya tidak ingin anak putus sekolah karena kekurangan biaya pendidikan,” pungkas Syopian. (Media Center BS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here