Home Berita Daerah Kontribusi Baznas Entaskan Persoalan Kemiskinan Bengkulu Selatan

Kontribusi Baznas Entaskan Persoalan Kemiskinan Bengkulu Selatan

165
0

BENGKULU SELATAN – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Bengkulu Selatan terus bersinergi dengan Pemerintah dan berkontribusi dalam pengentasan kemiskinan penuntasan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH),melalui program Bedah Rumah.

Tahun 2018 sebanyak 10 unit rumah tidak layak huni yang telah dibantu. Program ini terus bergulir dan dalam waktu dekat Baznas akan menyalurkan kembali bantuan bedah rumah untuk 5 warga kurang mampu di Bengkulu Selatan.

“Kami anggarkan Rp100 juta untuk biaya bedah rumah lima warga kurang mampu. Masing masing bantuan senilai Rp20 juta,” ujar Ketua Baznas Bengkulu Selatan, Mudin Agumay MH.

Penerima bantuan bedah rumah tersebut meliputi Derin, warga Dusun Padang Jaau, Desa Ganjuah Kecamatan Pino, Indun, Desa Kayu Ajaran dan Baini, Kelurahan Ketapang Besar, Kecamatan Pasar Manna.

“Dua lagi ada di Desa Pajar Bukan Kecamatan Seginim dan warga Jalan Gerak Alam Kecamatan Kota Manna,” ujar Mudin.

Dikatakannya, bantuan dana bedah rumah diserahkan kepada tim bedah rumah yang diketuai Lurah atau Kepala Desa penerima bantuan.

“Tim yang bekerja membedah rumah dengan dana yang sudah dialokasikan dibantu juga oleh masyarakat. Nah pemilik rumah nantinya tinggal terima jadi rumah yang sudah direhab,” terang Mudin.

Ditambahkannya, bantuan bedah RTLH merupakan program rutin Baznas Bengkulu Selatan. Selain program bedah rumah, Baznas juga memiliki program bantuan untuk permodalan usaha bagi warga kurang mampu.

“Program lainnya juga ada yang bertujuan untuk mensejahterakan serta menekan angka kemiskinan di Bengkulu Selatan,” demikian Mudin. (MC. Bengkulu Selatan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here