Home Berita Targetkan 17.000 Penerima Kartu Jamkesda

Targetkan 17.000 Penerima Kartu Jamkesda

206
0

MC.BENGKULU SELATAN – Dinas Sosial (Dinsos) Bengkulu Selatan, terus berupaya memfasilitasi jaminan pelayanan kesehatan bagi warga kurang mampu. Salah satunya dengan mengoptimalkan program Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda).

“Dalam waktu dekat ini kami akan realisasikan pembuatan 17.000 kartu Jamkesda,” kata Kabid Penanganan Fakir Miskin Dinsos BS, Lesmi Despitasari S.Sos. Senin, 15/10/2018.

Ditambahkan Lesmi, pihak kelurahan melalui masing-masing Ketua RT serta Kepala Desa (Kades) diharapkan berperan aktif dengan menyampaikan data warganya yang layak menerima program Jamkesda.

“Warga kurang mampu tidak perlu tunggu sakit dulu baru mengurus Jamkesda,” ujarnya.

Lesmi menyebutkan pemegang kartu Jamkesda tidak perlu khawatir dengan iuran dari kartu tersebut karena sudah ditanggulangi oleh pemerintah daerah.

“Jamkesda merupakan program pemerintah daerah. Jadi iurannya ditanggung pemerintah daerah, meski hanya kelas III namun diharapkan dapat meringankan beban bagi masyarakat kurang mampu,” ujarnya.

Verfikasi data pemegang kartu, lanjut Lesmi, dilakukan setiap tahun untuk menyeleksi pemegang kartu yang sudah tidak layak lagi menerima manfaat pemegang kartu. “Nanti bisa diganti dengan warga lainnya jika pemegang sebelumnya sudah dinyatakan tidak layak lagi hasil verifikasi dan validasi pemegang kartu oleh tim dari Dinas Sosial,” demikian Lesmi. (Mc.BengkuluSelatan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here