Home Berita Eksotisme Danau Kawutan Serunting di Bengkulu Selatan

Eksotisme Danau Kawutan Serunting di Bengkulu Selatan

105
0

Bengkulu Selatan, – Anda pencinta alam dan penikmat landskap perairan darat? Belum lengkap rasanya bila Anda belum merasakan eksotisme Danau Kawutan Serunting di Desa Muara Danau, Kecamatan Seginim, Kabupaten Bengkulu Selatan.

Dengan luas 30 hektare yang dikelilingi vegetasi tanaman hutan tropis, Danau Kawutan Serunting memiliki potensi kekayaan flora dan fauna yang menawan.

Akses menuju danau ini dapat ditempuh melalui jalur darat menggunakan mobil ataupun sepeda motor, waktu tempuh dari ibukota kabupaten sekitar 40 menit.

“Danau Kawutan Serunting sangat cocok untuk tempat wisata dayung, rakit, memancing dan berkemah,” kata Perangkat Desa Muara Danau, Robi Alexsander, Kamis (18/10).

Robi menuturkan, udara yang bersih dan belum tercemar limbah menjadikan danau ini sangat cocok untuk destinasi wisata bersantai bagi keluarga.

“Hening dan damai. Pengunjung dapat bermain air serta menikmati keindahan alam dengan leluasa,” ungkapnya.

Pesona yang dimiliki Danau Kawutan Serunting nyaris sempurma, sehingga dapat menjadi daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke destinasi tersebut.

Selain itu, danau itu juga dapat menjadi lokasi untuk budidaya ikan kerambah.

“Kami berharap pemerintah daerah dapat memberikan perhatian khusus terkait pengembangan potensi wisata Danau Kawutan Serunting, sehingga mampu mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat desa,” imbunya. (Mc.BengkuluSelatan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here