Home Berita Sekolah di Bengkulu Selatan Galang Donasi Untuk Korban Bencana

Sekolah di Bengkulu Selatan Galang Donasi Untuk Korban Bencana

52
0

Bengkulu Selatan – Sejumlah sekolah di Kabupaten Bengkulu Selatan, Provinsi Bengkulu, dalam beberapa hari terakhir menggalang donasi untuk korban bencana gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah.

“Donasi yang terkumpul mencapai Rp33,9 juta. Sumbangan ini akan langsung dikirim ke Sulawesi Tengah,” kata Kepala Dinas Pendidikan Bengkulu Selatan Darmin di Manna, Senin (22/10/2018).

Darmin menuturkan, melalui penggalangan donasi seperti ini diharapkan dapat menumbuhkan jiwa sosial di kalangan siswa terkait arti penting rasa kemanusian dan persaudaraan.

“Nominal uang yang diberikan mungkin sedikit, namun kami berharap ini bisa menjadi sumbangsih kepedulian untuk para korban di sana,” tuturnya.

Seperti diketahui, peristiwa gempa bumi dengan skala richter 7,4 yang disusul tsunami terjadi di Palu, Donggala dan Sigi, Sulawesi Tengah, pada 28 September 2018.

Akibat bencana ini tercatat mencapai 2.090 jiwa meninggal dunia, 10.679 korban luka berat, dan lebih dari 87.000 jiwa mengungsi.

“Semoga kegiatan berdonasi untuk korban bencana alam ini dapat menjadi kebiasan baik bagi para siswa dan guru di Bengkulu Selatan, bahwa sebagai sesama manusia, kita harus berempati dan tolong-menolong,” tutup Darmin. (Mc.BengkuluSelatan/AP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here