Home Berita Capaian Imunisasi MR di Bengkulu Selatan 93,99 Persen

Capaian Imunisasi MR di Bengkulu Selatan 93,99 Persen

188
0

BENGKULU SELATAN – Imunisasi Measles Rubella (MR) sangat penting dilakukan dan dipastikan aman bagi anak. Penyakit campak dan rubella atau campak Jerman merupakan penyakit yang sangat mudah menular melalui pernapasan, seperti hidung dan tenggorokan.

Kepala Dinas Kesehatan Bengkulu Selatan, M. Redwan Arif S.Sos, MPH mengatakan, sosialisasi imunisasi MR terus dilakukan. Dijelaskan Redwan, biasanya, penyakit yang disebabkan oleh virus ini lebih cepat disembuhkan pada anak-anak daripada orang dewasa.

“Meskipun penyakit yang umumnya tak membahayakan penderitanya, penyakit campak ini mampu membahayakan ibu hamil dan bayi,” ujar Redwan, Rabu (24/10/2018).

Redwan mengaku, untuk capaian imunisasi MR hingga Oktober yakni 93,99 persen. Supaya mencapai mencapai target 100 persen, lanjut Redwan, petugas mendatangi sekolah dan pasar atau tempat keramaian yang dikunjungi anak beserta orangtuanya. Seperti di pasar termasuk Taman Merdeka.

“Target kita 42 ribu anak usia 9 bulan sampai 15 tahun diBengkulu Selatan sudah mendapatkan imunisasi MR. Kami juga membuka pelayanan imunisasi MR ini di puskesmas serta kantor Dinkes. Target akhir Oktober ini sudah 100 persen,” demikian Redwan. (Mc.BengkuluSelatan/Ap)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here