Home Berita Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar CPNS BS Tunggu Jadwal BKN

Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar CPNS BS Tunggu Jadwal BKN

239
0
Ilustrasi

Bengkulu Selatan – Sebanyak 2.945 peserta tes CPNS di Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan dinyatakan lulus seleksi administrasi dan berhak untuk mengikuti ke tahapan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD).

Jadwal pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar ini masih menunggu jadwal dari BKN.

“Untuk pelaksanaan tesnya masih menunggu jadwal dari BKN,” jelas Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bengkulu Selatan, Minarman saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (26/10/2018).

Ditambahkan Minarman, Tes CPNS Daerah akan dilaksanakan setelah tes di Kementerian, Instansi dan Lembaga vertikal.

“Setelah tes kementerian, instansi dan lembaga vertikal lainnya, baru tes CPNS daerah, termasuk Pemkab Bengkulu Selatan,” imbuh Minar.

Sehubungan dengan pelaksanaan tes CPNS tersebut, menurut Minar, saat ini staffnya tengah mengikuti Rakor Teknis di BKN Palembang.

“Insya Allah sepulang mereka dari Palembang nanti, ada informasi terbaru terkait CPNS,” tandasnya.

Pada pelaksanaan tes SKD mendatang menggunakan sistem CAT (Computer Assisted Test). Dalam hal ini, Panitia dari Pemkab Bengkulu Selatan tidak terlibat dalam teknis dan kebijakan tes.

“Kita hanya membantu melayani, menjaga ketertiban peserta. Mungkin peserta ada yang butuh pensil, buram, itu kita yang melayani. Kalau teknisnya itu pihak BKN,” pungkas Minarman.

Sebagaimana dimuat di papan pengumuman BKPSDM beberpaa poin penting yakni :

1. Jadwal pelaksanaan tes CPNS akan diumumkan melaluiĀ  https://bkpsdm.bengkuluselatankab.go.id.

2. Untuk penandatanganan kartu peserta bagi CPNS dilakukan 1 (satu) jam sebelum pelaksanaan tes. Untuk kelancaran tes, peserta diwajibkan hadir 90 menit sebelum pelaksanaan tes.

3. Bagi peserta yang telah mencetak kartu peserta tes, tetapi lokasi tes masih tertulis BENGKULU agar mencetak kembali kartu peserta tes melalui akun masing-masing. Lokasi yang benar adalah UPT BKN Bengkulu. (Mc.BengkuluSelatan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here