Home Berita Pesan Bupati Bagi Generasi Muda di Hari Sumpah Pemuda

Pesan Bupati Bagi Generasi Muda di Hari Sumpah Pemuda

294
0
Foto : Herdi MC. Bengkulu Selatan

Plt Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi mengajak generasi muda untuk terus mengingat ikrar Sumpah Pemuda yang diucapkan 90 tahun lalu. Ia berharap agar semangat itu tetap tertanam dijiwa para pemuda Indonesia masa kini.

“Bertumpah darah satu, tanah air Indonesia. Berbangsa satu, bangsa Indonesia. Berbahasa satu, bahasa Indonesia. Itu yang selalu kita ingatkan,” kata Gusnan saat menjadi inspektur upacara Hari Sumpah Pemuda di halaman Gedung Pemerintah Daerah Bengkulu Selatan, Senin (29/10/2018).

Ia mengajak para pemuda untuk bergandeng tangan berbuat dengan semangat yang sama seperti mereka yang berikrar dalam Kongres Pemuda II tahun 1928 lampau.

“Kita, utamanya para pemuda, harus bergandengan tangan, bersatu, untuk menggerakkan roda kehidupan baik sekarang maupun yang akan datang. Karena di tangan pemuda lah daerah atau bangsa ini akan maju,” ucapnya.

Gusnan mengungkapkan optimismenya bahwa generasi muda saat ini akan mampu membawa daerah berkompetisi di kancah lokal maupun persaingan luar, jika ruang gerak dan kreativitas pemuda ditingkatkan.

“Dengan catatan, pembangunan sumber daya manusia itu diberikan prioritas. Meningkatkan SDM dan kreativitas adalah kunci dari kemajuan pemuda, maka mari bangun kepemudaan secara bersama-sama,” imbuhnya. (MC Bengkulu Selatan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here