Home Berita Warga Miskin Dapat Bantuan Bedah Rumah Baznas

Warga Miskin Dapat Bantuan Bedah Rumah Baznas

54
0
Foto : Herdi MC. Bengkulu Selatan

Bengkulu Selatan – Akhir tahun, lima warga kurang mampu kembali mendapatkan program bedah rumah dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bengkulu Selatan. Program ini merupakan upaya meringankan beban masyarakat miskin.

Kepala Baznas Bengkulu Selatan Mudin A Gumay mengungkapkan, bedah rumah merupakan bagian dari program yang dibuat oleh baznas untuk membantu warga miskin. Selama 2018, Baznas menyalurkan bantuan sebanyak 10 unit rumah, dengan bentuk tunai masing-masing sebesar Rp20 juta.

“Kami berupaya keras membuat beragam program bermanfaat untuk masyarakat. Program yang dibuat itu untuk masyarakat yang kurang mampu di kota ini. Baznas telah melakukan beberapa program seperti bedah rumah dan santunan peduli duafa,” katanya di saat penyerahan dana bantuan di rumah Baini, Warga jalan Sersan M.Thaha, Senin (29/10/2018).

Adapun kelima warga yang dapat bantuan dalam program bedah rumah itu adalah Baini, warga Jl. Sersan M. Thaha, Lili Suryani, Jalan Samsul Bahrun RT 06 Kelurahan Gunung Ayu, Arsad, Desa Sindang Bulan Kecamatan Seginim, Derin, Desa Ganjuh Kecamatan Pino dan Indun, Desa Kayu Ajaran Kecamatan Ulu Manna.

Plt Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi, mengapresiasi program bantuan bedah rumah ini, karena dapat membantu meringankan beban bagi masyarakat yang tidak mampu di Bengkulu Selatan.

Gundul, sapaan akrab Gusnan Mulyadi menambahkan, Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan juga memiliki program bedah rumah seperti yang telah dilakukan oleh Baznas tersebut. Namun, dinilai belum mengakomodir semua rumah yang tidak layak huni diperbaiki.

“Semoga program bantuan bedah rumah itu dapat meringankan beban masyarakat” ujarnya.

Gusnan juga mendorong sepenuhnya agar masyarakat juga lebih gemar untuk infak dan sedekah. Untuk Aparatur Sipil Negara (ASN), zakat mereka dimasukkan lewat Baznas Bengkulu Selatan, yang selanjutnya disalurkan untuk beragam kegiatan bermanfaat lainnya.

“Semoga ke depan infaq maupun sedekah yang diproleh Baznas semakin meningkat, sehingga semakin banyak masyarakat yang terbantu,” katanya berharap. (MC Bengkulu Selatan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here