Home Berita Bupati Bengkulu Selatan Dukung Pembentukan Kampung KB

Bupati Bengkulu Selatan Dukung Pembentukan Kampung KB

611
0
Foto : MC Bengkulu Selatan

Bengkulu Selatan – Pelaksana Tugas Bupati Bengkulu Selatan mendukung pembentukan kampung Keluarga Berencana (KB) sebagai upaya meningkatkan kualitas hidup dan kesehatan masyarakat di wilayahnya.

“Kami mendukung pembentukan Kampung KB yang dilakukan BKKBN. Program ini berguna untuk mengendalikan penduduk di Bengkulu Selatan,” kata Gusnan Mulyadi saat menghadiri Pencanangan PKK dan Kampung KB di Manna, Selasa (30/10/2018).

Kampung KB itu terletak di empat kecamatan dari sebelas kecamatan yang ada di Bengkulu Selatan. Pembentukan ini berdasarkan rendahnya taraf perekonomian dan inisiatif masyarakat dalam menggunakan alat kontrasepsi.

Kampung KB merupakan satuan wilayah sempit setingkat RW atau dusun sebagai wahana pemberdayaan masyarakat dalam mewujudkan keluarga kecil yang berkualitas.

Gusnan menuturkan, terbentuknya Kampung KB dapat memberikan manfaat bagi masyarakat melalui berbagai kegiatan PIK-R, lansia, pembinaan keluarga sejahtera bagi calon pengantin hingga pengembangan UMKM untuk meningkatkan taraf ekonomi.

“Kampung KB tidak hanya berbicara tentang membatasi ledakan penduduk, tetapi juga memberdayakan potensi masyarakat agar berperan dalam pembangunan,” ujarnya.

Lebih lanjut dia menyampaikan, setiap keluarga merupakan tempat belajar bagi anak dalam mengenal jati diri sebagai makhluk sosial. Karena itu, keluarga berencana harus memiliki ketahanan, keuletan, dan tangguh baik fisik maupun materi.  (MC Bengkulu Selatan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here