Home Berita Gusnan: Jika Ada Keganjilan Penyaluran Bantuan Rumah Swadaya, Laporkan ke Aparatur Pemerintah

Gusnan: Jika Ada Keganjilan Penyaluran Bantuan Rumah Swadaya, Laporkan ke Aparatur Pemerintah

266
0
Foto : MC Bengkulu Selatan

Bengkulu Selatan,- Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Selatan secara simbolik menyerahkan buku tabungan program bantuan stimulan Rumah Swadaya (BSPS) yang diinisiasi Kementerian Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR).

Program BSPS merupakan skema bantuan sosial yang diberikan untuk membantu warga tidak mampu dengan meningkatkan kualitas rumah tidak layak huni (RTLH) ataupun pembangunan rumah baru.

Plt Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi, menyatakan program ini adalah wujud perhatian pemerintah dalam menanggulangi kondisi perumahan rakyat. Oleh sebab itu, diharapkan agar proses berjalannya dapat terlaksana dengan baik.

“Saya ingatkan kepada warga penerima bantuan untuk mengawasi program ini, jikalau kemudian ada keganjilan dalam penyaluran hendaklah sampai langsung ke Aparatur Pemerintah,” ujar Gusnan, saat memberikan sambutan penyerahan buku tabungan Rumah Swadaya di balai desa Lubuk Tapi, Kecamatan Ulu Manna, Rabu (31/10/2018).

Gusnan berharap, agar masyarakat tidak salah dalam penyampaian informasi, jika terdapat hal yang dianggap janggal untuk tidak melapor ke pihak yang tidak berkaitan langsung.

“Jangan langsung melapor dengan pihak lain seperti LSM, Wartawan atau lainnya. Agar tidak bias, bisa langsung laporkan dengan Petugas, Aparatur Desa, Camat atau Pemerintah Daerah langsung. Sekali lagi harapannya cuma satu, agar pihak berwenang tahu dan informasinya tidak bias,” tutur Gusnan.

Diketahui pada tahun 2018 ini Bengkulu Selatan memperoleh bantuan sebanyak 493 unit Rumah Swadaya bersumber dari Dana Alokasi Khusus Kementerian PUPR, tersebar di kecamatan Air Nipis, Seginim dan Lubuk Tapi. Dengan mekanisme bantuan dalam bentuk kredit di dalam tabungan. (MC Bengkulu Selatan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here