Home Berita Tahun 2019 Bengkulu Selatan Anggarkan 130 Miliar Untuk Infrastruktur

Tahun 2019 Bengkulu Selatan Anggarkan 130 Miliar Untuk Infrastruktur

90
0
Kantor Bupati Bengkulu Selatan

Bengkulu Selatan – Rancangan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA PPAS) APBD Kabupaten Bengkulu Selatan tahun 2019 saat ini tengah digodok oleh Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) dan DPRD Bengkulu Selatan. Namun bisa dipastikan, minimal 25 persen anggaran dari Dana Alokasi Umum (DAU) akan digunakan untuk pembangunan infrastruktur. Diproyeksikan, anggaran tersebut sekitar Rp130 Miliar.

Jika dibandingkan dengan tahun anggaran 2018, Pagu anggaran untuk infrastruktur akan mengalami peningkatan Rp60 Miliar pada 2019 mendatang. Yang mana pada tahun anggaran 2018 anggaran untuk infrastruktur hanya berkisar Rp70 Miliar.

“Itu hitungan sementara, karena pagu DAU 2019 kita belum terima. Berdasarkan aturan Kemenkeu terbaru, 25 persen dari DAU wajib untuk infrastruktur. Jika tidak bakal ada sanksi,” jelas Wakil Ketua I DPRD Bengkulu Selatan, Susman Hadi ujar rapat pembahasan rancangan KUA PPAS 2019, Rabu (31/10/2018).

Terpisah, Penjabat Sekretaris Daerah, Yulian Fauzi, menyampaikan bahwa pembangunan infrastruktur pada anggaran 2019 mendatang akan diarahkan dan diselaraskan dengan visi misi Bengkulu Selatan EMAS dan RPJMD. Misalnya jembatan, jalan, gedung, jalan sentra produksi dan sejenisnya.

“Kami mengapresiasi kerjasama lembaga DPRD Bengkulu Selatan dalam penyusunan KUA PPAS 2019. Harapan kita semua, semoga segera disepakati bersama atas dasar kepentingan rakyat bersama,” sampai Yulian.

Yulian menyatakan, bahwa saat ini sudah tidak ada lagi defisit dalam Rancangan KUA PPAS tahun 2019.

“Defisit udah clear, sudah nol. Selanjutnya akan dilakukan pembahasan bersama dengan OPD,” pungkas Yulian Fauzi. (MC Bengkulu Selatan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here