Home Berita Dukung Pariwisata, Usulkan Petugas Kebersihan Pantai Pasar Bawah

Dukung Pariwisata, Usulkan Petugas Kebersihan Pantai Pasar Bawah

85
0

Bengkulu Selatan – Sebagai salah satu objek wisata andalan di Kabupaten Bengkulu Selatan, Kebersihan Pantai Pasar Bawah seharusnya selalu terjaga. Untuk itu, pada tahun 2019 mendatang diusulkan petugas kebersihan pantai.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Kabupaten Bengkulu Selatan, Erwin Munchsin menyampaikan, sebanyak 40 orang tenaga kebersihan pantai diusulkan.

“Pantai Pasar Bawah saat ini merupakan salah satu icon wisata Kabulaten Bengkulu Selatan. Makanya kita usulkan petugas kebersihan pantai. Petugas inilah nantinya yang akan bertugas membersihkan pantai,” sampai Erwin.

Selain itu, untuk anggaran 2019 mendatang DLHK juga mengusulkan penambahan petugas sapu jalan sebanyak 25 orang, petugas kebersihan taman dalam kota sebanyak 5 orang.

“Nanti untuk jalan dua jalur ke arah simpang Kurawan juga akan ada petugas sapu jalannya, termasuk di Display KTNA itu juga akan kita tempat petugas,” sampai Erwin.

Bukan hanya itu, DLHK juga mengusulkan kenaikan gaji pasukan kuning sebesar Rp100 ribu per bulan. Saat ini gaji tukang sapu sebesar Rp850 ribu, kru Rp950 ribu, supir Rp1 juta dan Tukang Taman Rp850 ribu.

Adapun jumlah petugas sapu jalan saat ini berjumlah 174 orang, kru dan supir 31 orang, petugas TPA 5 orang dan tukang taman 11 orang.

“Semoga saja usulan itu bisa diakomodir di APBD 2019 mendatang. Selain itu, kita juga sudah mengajukan permohonan untuk dinilai pada 2019 nanti dalam memperebutkan piala adipura. Karena TPA kita itu sudah standar dan memenuhi syarat untuk ikut penilaian adipura,” demikian Erwin Muchsin. (MC Bengkulu Selatan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here