Home Berita Baznas Berikan Bantuan Pemilik Rumah Tertimpa Pohon Tumbang

Baznas Berikan Bantuan Pemilik Rumah Tertimpa Pohon Tumbang

103
0

Bengkulu Selatan – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bengkulu Selatan, menyantuni korban yang rumahnya tertimpa pohon tumbang, Budi, warga Desa Keban Jati, Kecamatan Ulu Manna, Senin (5/11/2018).

Ketua Baznas Kabupaten Bengkulu Selatan, Mudin A. Gumay MH, menyerahkan secara langsung bantuan berupa uang tunai sebesar Rp1 juta.

“Alhamdulillah, hari ini kami turun langsung meringankan beban korban pohon tumbang,” ujar Ketua Baznas.

Sementara itu, Kepala Desa Keban Jati, Subarto mengatakan, kondisi rumah Budi, saat ini kondisi rumah korban sedang diupayakan pembangunannya lagi oleh pemerintah desa dan warga setempat.

“Terima kasih untuk pihak Baznas yang sudah membantu meringankan beban warga kami ini. Semoga bantuan bermanfaat,” tutup Mudin.

Diketahui sebelumnya, hujan dan angin yang terjadi pada Jumat (2/11/2018) lalu. Menumbangkan pohon bacang yang berdiri dibelakang rumah Budi. Akibatnya, bagian belakang rumah yang ditempati Budi, bersama istri dan kedua anaknya hancur.

Beruntung tidak ada korban jiwa pada kejadian itu. Hanya saja sebagian bangunan mengalami kerusakan yang cukup parah. (MC Bengkulu Selatan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here