Home Berita Dinas Sosial Berikan Modal Usaha Untuk Lansia

Dinas Sosial Berikan Modal Usaha Untuk Lansia

31
0

Bengkulu Selatan – Upaya peningkatan ekonomi produktif untuk para lanjut usia (lansia) di Bengkulu Selatan, terus dilakukan Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan.

Salah satu program yakni pemberian bantuan modal usaha secara cuma-cuma untuk para lansia melalui Dinas Sosial Bengkulu Selatan.

Kepala Dinas Sosial Bengkulu Selatan, Drs. Heriadi mengatakan, sumber dana untuk bantuan modal ini berasal dari Kementerian Sosial RI. Kategori pemberian modal usaha yakni lansia yang punya usaha.

“Lansia yang kurang mampu, atau usahanya dengan modal kecil. Setiap lansia akan diberikan bantuan modal usaha masing-masing Rp3 juta. Ada 100 orang lansia yang mendapatkan bantuan modal usaha ini,” ujar Heriadi.

Adapun jenis usaha yang dibantu beragam diantaranya, ada usaha peternakan, warung manisan, penjual bubuk kopi, kerajinan tangan, usaha bumbu masak, juga usaha gorengan.

“Dengan bantuan modal ini diharapkan usaha mereka berkembang. Dan hasil usaha mereka diharap semakin meningkat. Modal yang diberikan tidak perlu dikembalikan. Yang kami harapkan usaha yang mereka lakoni dapat meningkat,” pungkas Heriadi. (MC Bengkulu Selatan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here