Home Berita Pemda Bengkulu Selatan Kumpulkan Rp70 Juta Untuk Bencana Palu

Pemda Bengkulu Selatan Kumpulkan Rp70 Juta Untuk Bencana Palu

63
0
Ilustrasi

Bengkulu Selatan – Bencana gempa dan tsunami yang menimpa Palu, Sigi dan Donggala, Sulawesi Tengah beberapa waktu yang lalu menarik simpati dari banyak pihak. Termasuk dari Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan (Pemkab BS) yang melakukan penggalangan bantuan dana.

Hingga saat ini, Pemerintah kabupaten Bengkulu Selatan telah menggalang donasi dan mengumpulkan uang senilai Rp70 juta.

Kabag Kesra Pemkab Bengkulu Selatan, Amir Syofian menyampaikan, donasi tersebut dikumpulkan dari Aparatur Sipil Negara (ASN) yang tersebar di beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD), pelajar dan masyarakat.

Menurut Amir, jumlah tersebut masih berpeluang bertambah. Karena masih ada beberapa OPD yang belum berpartisipasi. Dirinya mengimbau kepada OPD yang belum menggalang donasi agar segera berpartisipasi.

Direncanakan, hasil dari donasi tersebut akan diserahkan langsung ke Palu pada minggu ketiga Bulan November ini.

“Hasil dari donasi seluruh kabupaten/Kota dan Pemprov akan digabung. Penyerahan donasi ke Palu direncanakan akan diserahkan langsung oleh Plt Gubernur, Plt Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi dan seluruh Bupati/walikota se Bengkulu,” ujar Amir Syofian, Rabu (7/11/2018).

Dengan waktu tersisa, Amir Syofian, mengaku akan terus berupaya jemput bola penggalangan donasi ke OPD. Target capaian sebesar Rp100 juta untuk membantu meringankan beban saudara-saudara yang tertimpa bencana di Sulawesi Tengah.

“Sebenarnya kita mengarahkan donasi dalam bentuk uang. Tapi kita juga telah menerima delapan karung sumbangan pakaian layak pakai. Ini nanti akan kita serahkan ke Dinas Sosial Provinsi Bengkulu,” pungkas Amir Syofian. (MC Bengkulu Selatan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here