Home Berita Satpol PP Bengkulu Selatan Tertibkan Ternak Liar

Satpol PP Bengkulu Selatan Tertibkan Ternak Liar

386
0
Satpol PP Bengkulu Selatan Tertibkan Ternak Liar
Foto : MC Bengkulu Selatan

Bengkulu Selatan – Tindakan tegas kembali dilakukan aparat Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bengkulu Selatan, dalam mengawal peraturan daerah (Perda) terkait keberadaan ternak liar.

Kepala Satpol PP-PBK Bengkulu Selatan, Ir. Susmanto MM mengatakan, pihaknya kembali melakukan punishment terhadap ternak liar milik warga yang berkeliaran.

Dikatakan Susmanto, ada 3 ekor sapi yang ditangkap saat pihaknya menggelar operasi penertiban hewan ternak, Rabu (7/11/2018).

‚ÄúPemilik hewan ternak yang berkeliaran bebas ini tidak mengindahkan Perda hewan ternak. Padahal sosialisasi dan tindakan preventif terkait penertiban ternak terus kami sampaikan,” ujar Susmanto.

Dia menjelaskan pemilik ternak diberikan sanksi administrasi atau biaya pengamanan sebesar Rp250 ribu per ekor dan membuat surat pernyataan supaya tidak mengulangi hal ini kembali.

“Ini jadi pelajaran dan peringatan bagi para pemilik ternak supaya tidak melepasliarkan ternaknya lagi. Karena sudah ada aturan yang melarang itu. Kami terus melakukan penertiban,” pungkas Susmanto. (MC Bengkulu Selatan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here