Home Berita Anggota Satpol PP Bengkulu Selatan Jalani Tes Evaluasi

Anggota Satpol PP Bengkulu Selatan Jalani Tes Evaluasi

43
0
Foto : MC Bengkulu Selatan

Bengkulu Selatan – Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP-PBK) Kabupaten Benglulu Selatan mengadakan tes evaluasi bagi anggotanya. Ujian ini digelar di halaman kantor Satpol PP, mulai tanggal 1-31 November ini.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Bengkulu Selatan, Ir. Susmanto MM mengatakan, sebanyak 136 anggota Satpol PP yang mengikuti tes ini.

Dijelaskan Susmanto, tes ini merupakan evaluasi bagi anggotanya yang terdaftar sejak 2016 lalu. Tujuannya untuk mengetahui sejauh mana perkembangan fisik dan mental anggota.Mengingat beberapa kali terungkap perilaku oknum Satpol PP yang mencoreng kesatuan.

“Kami tidak ingin sesuatu yang tidak diinginkan terjadi. Seperti yang sudah-sudah,” kata Susmanto, Kamis (8/11).
Tes evaluasi tersebut meliputi tes tulis, wawancara, fisik dan tes psikologi.Tes tertulis dan wawancara berkaitan dengan pemahaman dan pengetahuan seputar tugas mereka di lapangan.

Sedangkan tes fisik meliputi baris berbaris, lari pagi dan Push-up, untuk mengetahui seberapa kekuatan tubuh anggota Satpol PP.

“Bagi yang tidak lulus tes ini berdasarkan penilaian tim evaluasi, sanskinya tidak diperpanjang kontrak pada tahun berikutnya atau pembayaran gajinya dihentikan. Yang menentukan sanksinya adalah hasil penilaian dari evaluasi,” pungkas Susmanto. (MC Bengkulu Selatan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here