Home Berita Event PendaBs, Upaya Promosi Wisata Alam di Bengkulu Selatan

Event PendaBs, Upaya Promosi Wisata Alam di Bengkulu Selatan

102
0
Foto : Herdi MC Bengkulu Selatan

Bengkulu Selatan – Objek wisata Pantai Pasar Bawah, dipadati ratusan rider crosser peserta even Pesona Daerah Bengkulu Selatan (Pendabs), Minggu (11/11/2018) pagi.

Sebanyak 400 crosser lokal maupun luar daerah seperti Provinsi Sumatera Selatan dan Lampung, hadir memeriahkan event yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan dan Polres Bengkulu Selatan ini.

Dalam sambutannya, Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu upaya promosi dan mengenal lebih dekat potensi wisata alam yang ada di Bengkulu Selatan.

Selain mengeksplorasi potensi wisata alam juga untuk mengenalkan beragam kuliner asli Bengkulu Selatan kepada para peserta khususnya yang berasal dari luar daerah.

“Jadi ajang promosi dan mengenalkan potensi wisata alam dan kuliner asli daerah itu pasti. Namun yang terutama disini adalah meningkatkan tali silahturahmi antar rider yang berasal dari dalam daerah maupun luar daerah,” kata Gusnan, saat menyampaikan kata sambutan sekaligus melepas ratusan crosser.

Turut hadir dalam kegiatan ini Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Bengkulu Selatan, Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Karawang, Jawa Barat Rohayatie SH MH yang merupakan mantan Kejari Bengkulu Selatan dan Kapolres Lebong AKBP Andree Ghama Putra SH SIK.

Even Pendabs ini diawali dengan touring sejauh 90 kilometer melintasi empat kecamatan. Adapun jalur yang dilintasi mulai dari pantai Pasar Bawah menuju Jalan A. Yani hinga Desa Gelumbang, Kecamatan Kota Manna.

Setelah itu memasuki area belakang Kompi Senapan C Yonif 144/JY menuju Desa Batu Bandung. Diteruskan ke Tebat Besak di Desa Bandar Agung Kecamatan Pino menuju Desa Kembang Seri Kecamtan Pino Raya. Lalu kembali lagi di pantai Pasar Bawah sebagai garis finish. (Rilis-MC Bengkulu Selatan)