Home Berita Plt Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi Lepas Karya Wisata Paskibraka

Plt Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi Lepas Karya Wisata Paskibraka

188
0
Foto : Herdi MC Bengkulu Selatan

Bengkulu Selatan – Setelah sukses mengibarkan bendera merah putih pada upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia, sebanyak 40 anggota Pasukan Pengibar Ben¬dera (Paskibra) Kabupaten Bengkulu Selatan diberikan penghargaan berupa karya wisata ke Jakarta dan Jawa Timur.

“Ini merupakan bentuk apresiasi yang diberikan Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan atas kerja keras yang telah mereka lakukan,” kata Gusnan Mulyadi, saat melepas keberangkatan Paskibra di halaman Kantor Bupati Bengkulu Selatan, Senin (12/11/2018).

Gusnan berharap, karya wisata yang dilakukan bukan hanya sekadar jalan-jalan. Namun diharapkan dapat memetik nilai-nilai positif dari sejumlah tempat yang dikunjungi saat karya wisata.

Selanjutnya, kata Gusnan, karya wisata dilakukan untuk menambah wawasan anggota Paskibra Bengkulu Selatan, karena mereka me¬rupakan calon pemimpin ma¬sa depan yang diharapkan dapat membawa daerah menjadi lebih maju.

“Jadi tidak cukup hanya bermodalkan pintar. Tapi perlu ada wawasan, dan wawasan itu dapat diperoleh dari melihat dan mendegar,” tambahnya.

Ditambahkan Gusnan, karya wisata bagi anggota Paskibraka akan terus diagendakan bagi pelajar terpilih dengan mengunjungi berbagai wilayah di Indonesia. Kegiatan itu diharapkan dapat dijadikan sebagai kesempatan untuk menyerap nilai-nilai positif yang ada di daerah lain.

“Kita berharap sekembalinya dari karya wisata, mereka dapat mewarnai sekolah masing-masing dengan menularkan nilai-nilai positif ke teman-teman lainnya,” ujar Gusnan.

Kepala Dinas Pe¬muda dan Olahraga (Dispora) Bengkulu Selatan, Isnan Fajri M.Kes mengatakan, karya wisata Paskibraka dilakukan selama tiga hari kunjungan, mereka akan mengunjungi Kemenpora RI d Jakarta dan sejumlah tempat wisata di Surabaya, Jawa Timur. Salah satunya mengunjungi objek wisata pegunungan Bromo. (Rilis-MC Bengkulu Selatan)