Home Berita 32 Orang Lulus Tes SKD CPNS Bengkulu Selatan

32 Orang Lulus Tes SKD CPNS Bengkulu Selatan

918
0
Ilustrasi

Bengkulu Selatan – Ribuan peserta tes CPNS Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan telah melalui tahapan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) pada 10 dan 11 November lalu. Hasilnya cukup mengejutkan. Dari total 2.865 peserta yang hadir, hanya 32 peserta atau 1,1 persen yang lulus passing grade. Sementara 80 peserta lainnya tidak hadir.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bengkulu Selatan Minarman menyampaikan, pada pelaksanaan tes hari pertama hanya 24 peserta yang lulus. Sedangkan hari kedua hanya 8 peserta. Dengan nilai tertinggi 423 dan terendah 6.

“Ini baru hasil pantauan kami, bukan data resmi. Karena data resminya masih menunggu dari Panselnas,” jelas Nico. Selasa, (13/11)

Lebih lanjut disampaikan Nico, meski telah lulus passing grade, 32 peserta tersebut belum dipastikan akan ikut Seleksi Kompetensi Bidang (SKB). Alasannya karena kembali akan dilakukan perangkingan berdasarkan formasi jabatan yang dilamar.

“Merujuk pada Permenpan, peserta yang ikut SKB itu maksimal 3 kali dari jumlah formasi. Misalkan formasinya 2, jadi maksimal hanya 6 peserta yang bisa ikut SKB. Kita belum tahu detail formasi apa saja yang 32 peserta lulus passing grade ini. Kalau misalkan menumpuk hanya di beberapa formasi, bisa jadi meski lulus passing grade, tapi tidak ikut SKB,” beber Nico.

Berbeda dengan SKD, menurut Nico Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) tanpa passing grade. Nilai SKD dan SKB nantinya akan digabungkan. Dengan bobot nilai SKD 40 persen dan SKB 60 persen.

“Kalau tahapan tes SKB itu antara 22 sampai 28 November. Namun untuk jadwal resminya masih menunggu petunjuk dan informasi dari Panselnas,” demikian Nico.

Untuk diketahui bahwa kuota CPNS Bengkulu Selatan pada seleksi kali ini sebanyak 250 orang. Sementara ada puluhan formasi tanpa pelamar. (MC Bengkulu Selatan)