Home Berita Ciptakan Kamtibmas, Kesbangpol Gelar Rakor Kominda

Ciptakan Kamtibmas, Kesbangpol Gelar Rakor Kominda

297
0

Bengkulu Selatan – Dalam rangka menjaga kondusifitas Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di Kabupaten Bengkulu Selatan, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Bengkulu Selatan, mengadakan Rakor Komunikasi Intelijen Daerah (Kominda), Selasa (13/11/2018).

Hadir dalam acara tersebut perwakilan intel dari Kesatuan Keamanan dan Penegak Hukum Kabupaten Bengkulu Selatan.

Diantaranya dari Kodim 0408 Bengkulu Selatan-Kaur, Sat Intelkam Polres Bengkulu Selatan, Badan Intelijen Negara (BIN), Angkatan Laut (AL), Intel Kajari Bkl Bengkulu Selatan dan pihak Badan Kesbangpol Bengkulu Selatan.

Kepala Badan Kesbangpol Bengkulu Selatan, Sakimin SPt mengatakan, perkembangan situasi wilayah Kabupaten Bengkulu Selatan, saat ini bisa dikatakan kondusif.

“Alhamdulillah di Bengkulu Selatan, aman dan kondusif, agar situasi tetap aman dan kondusif marilah kita bersama-sama bekerjasama menciptakan Bengkulu Selatan ini menjadi Kabupaten yang bersih dari kelompok-kelompok radikal,” pintanya.

Dengan adanya kegiatan tersebut, diharapkan sedini mungkin mengantisipasi potensi terjadinya masalah-masalah yang dapat mengganggu Kamtibmas di Bengkulu Selatan.

“Mengingat perkembangan situasi di wilayah Bengkulu Selatan, saat ini yang kondusif, sambungnya, diharapkan mengharap teman-teman yang ada di kecamatan agar cepat dishare apabila ada kejadian di wilayah, biar kita bisa cepat bertindak untuk mengambil keputusan,” tandasnya. (MC Bengkulu Selatan)