Home Berita Gusnan Hadiri Pelantikan Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Bengkulu

Gusnan Hadiri Pelantikan Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Bengkulu

303
0

Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (NU) Provinsi Bengkulu masa khidmat 2018-2023 resmi dilantik di Rumah Dinas Wakil Gubernur Bengkulu, Kamis (15/11/2018). Jajaran pengurus baru ini dilantik langsung oleh Ketua PBNU Dr KH Marsudi Syuhud.

Hadir dalam pelantikan itu Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, Plt Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi,Mustasyar PWNU Prof Dr Sirajuddin, Rais Syuriah Prof Dr Rohimin dan jajaran Pengurus NU Provinsi Bengkulu dan para undangan.

Selain itu, tampak hadir organisasi badan otonom NU, diantaranya GP Ansor, IPPNU, IPNU, Fatayat NU, Muslimat NU dan organisasi kemahasiswaan yang berhaluan NU, yakni PMII.

Ketua Tanfidziyah PWNU Bengkulu Dr H Zulkarnain Dali berpesan kepada pengurus agar NU dapat bersinergi dalam membangun umat di Bengkulu.

“Jalin sinergi positif dengan berbagai pihak, khususnya pemerintah daerah guna tercapainya harapan bersama,” tutur Zulkarnain.

Ketua PBNU Dr KH Marsudi Syuhud dalam pesannya menyampaikan bahwa NU adalah salah satu pendiri bangsa yang ikut memerdekakan Republik Indonesia. Dia berharap PWNU Bengkulu menjadi pewaris NU yang bermanfaat bagi organisasi dan masyarakat.

Sementara itu, Plt Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi berharap Nahdlatul Ulama sebagai salah satu organisasi keagamaan dapat terus menjaga kerukunan antar umat.

‚ÄúTetap jaga pluraritas (keberagaman) karena itu adalah aset dan kunci keharmonisan antar umat beragama yang selama ini menjadi entitas bangsa kita,” Ungkap Gusnan (MC Bengkulu Selatan)