Home Berita Lagi, TP PKK Bengkulu Selatan Raih Penghargaan Kompetisi Memasak

Lagi, TP PKK Bengkulu Selatan Raih Penghargaan Kompetisi Memasak

270
0

Bengkulu Selatan – Tim Penggerak PKK Kabupaten Bengkulu Selatan kembali meraih prestasi dalam ajang lomba kompetisi memasak berbahan pangan lokal tingkat Provinsi di Bengkulu. Lomba yang diadakan Pemerintah Provinsi Bengkulu ini merupakan rangkaian acara peringatan HUT Bengkulu yang ke-50.

Ketua Tim Penggerak PKK Bengkulu Selatan, Nurmalena Gusnan menyebutkan keberhasilan ini merupakan hasil kerjasama baik antar seluruh anggota yang begitu antusias dan memperlihatkan dedikasi luar biasa.

”Alhamdulilah, berkat persiapan yang matang, kita berinovasi dan minta kepada semua pihak untuk memberi saran dari setiap menu yang kami ciptakan dan akhirnya meraih predikat juara kedua,” Ujar Nurmalena.

Dia menambahkan, pihaknya akan berupaya meningkatkan pembinaan terhadap masyarakat Bengkulu Selatan agar gemar memasak berbahan dasar panganan lokal dan berbahan ikan.

Tujuannya, tidak lain sebagai sarana pelestarian panganan lokal yang diharapkan dapat menjadi sebagai salah satu produk unggulan kuliner yang dapat dikenal oleh para wisatawan atau orang yang berkunjung ke Bengkulu Selatan.

“Penganan berbahan dasar lokal pada dasarnya juga kaya akan gizi dan protein serta mudah didapatkan. Seperti pada menu yang kami masak pada saat lomba yang seluruhnya berbahan dasar panganan lokal diantaranya pupuk jadi, jamur sawit, bekicot dan berbagai jenis ikan laut. Itu semuanya kaya akan gizi dan protein,” pungkasnya (MC Bengkulu Selatan)