Home Berita Plt Bupati Ikut Andil Uji Tembak Bersama Polres Bengkulu Selatan

Plt Bupati Ikut Andil Uji Tembak Bersama Polres Bengkulu Selatan

306
0

BENGKULU SELATAN – Plt Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi ikut ambil bagian dalam kegiatan uji kemampuan tembak personel kepolisian resor Bengkulu Selatan, di lapangan tembak Kompi Senapan C Batalyon Infanteri (Yonif) 144 Jaya Yudha Masat.

Dalam sesi latih tembak ini Gusnan menggunakan dua jenis senjata psitol revolver mengarah ke titik sasaran tembak berjarak 25 meter. Latihan menembak bersama di ikuti puluhan anggota polisi, dipimpin oleh Wakapolres Kompol M. Shandi Satyatama, S.IK, Kamis (22/11).

“Ya, kegiatan Latber tembak ini sangat baik untuk mengasah kemampuan tugas dilapangan anggota kepolisian dalam rangka pelaksanaan penegakan hukum rangka dalam mengamankan wilayah Kabupaten Bengkulu Selatan dari berbagai macam gangguan Kamtibmas,” ujar Plt Bupati dihadapan awak media, Kamis (22/11).

Kemampuan tembak perlu, menurut Gusnan yang tidak lain dalam mengasah kemahiran menggunakan senjata api. Dengan kemampuan yang tinggi, personil kepolisian akan semakin tepat dalam memberi tindakan nyata kepada pelaku kejahatan.

“Secara pribadi banyak pengalaman dan pembelajaran yang kita ambil. Bukan hanya sebatas meletuskan amunisi, namun dibutuhkan konsentrasi dan kerja keras untuk menyasar sasaran,”demikian Gusnan.

Sementara itu, Kompol M. Shandi Satyatama, Wakapolres Bengkulu Selatan mengaku kegiatan ini merupakan kegiatan rutin pihak Polres Bengkulu Selatan yang digelar satu bulan sekali.

“Tujuannya jelas untuk meningkatkan kemampuan bidik anggota. Agar dalam pelaksanaan tugas lapangan diperoleh hasil yang maksimal,”ujar Wakapolres.

Kompol Shandi mengaku mengapresiasi kehadiran Plt Bupati yang ikut andil dalam latihan bersama tersebut, dengan capaian akurasi tembak yang lumayan bagus mengenai sasaran target. (MC Bengkulu Selatan)