Home Berita Gusnan Imbau OPD Benahi Data Aset Daerah

Gusnan Imbau OPD Benahi Data Aset Daerah

302
0

Bengkulu Selatan – Dalam rangka pengelolaan aset daerah yang lebih baik. Pihak Organisasi Perangkat Daerah atau OPD diminta lebih hati-hati dalam mengelola aset yang terdata. Salah satunya dengan mencatat aset pada Kartu Inventaris Barang (KIB) untuk mempermudah proses lelang. Baik itu barang ataupun kendaraan yang sebelumnya menjadi inventaris daerah.

Demikian disampaikan Gusnan Mulyadi saat menjadi narasumber pada Workshop Etika Profesi, Profesionalisme dan kualitas audit bagi pengawas dan pembinaan di lingkungan APIP Kabupaten Bengkulu Selatan di Aula Inspektorat Daerah (Ipda) Bengkulu Selatan, Kamis (22/11/2018).

Hal itu lanjut Gusnan, menjadi salah satu alasannya belum menyetujui deretan berkas usulan permohonan lelang kendaraan dinas yang ditujukan kepadanya. Itu lantaran dirinya meminta pihak OPD membenahi data – data aset yang ada di OPD masing-masing.

“Benahi dulu laporan aset-aset yang tercatat milik instansi masing-masing. Jika nanti sudah baik dan memenuhi syarat untuk dilelang maka bisa diproses,” demikian Gusnan. (MC Bengkulu Selatan)