Home Berita Karang Taruna Diminta Jadi Mitra Kerja Pemeirntah

Karang Taruna Diminta Jadi Mitra Kerja Pemeirntah

275
0

Bengkulu Selatan – Karang Taruna diharapkan bisa menjadi mitra kerja pemerintah daerah. Para anggota Karang Taruna juga diminta lebih aktif turut serta pada setiap kegiatan pemerintah, baik di tingkat desa maupun kecamatan.

Selain itu, karang taruna juga harus mampu bersama-sama menjaga keamanan lingkungan dan mengantisipasi pemakaian dan peredaran Narkoba, minuman keras, tuak dan sebagainya di lingkungan tempat tinggalnya.

Demikian disampaikan, Penjabat Sekretaris Daerah (Pj Sekda) Kabupaten Bengkulu Selatan, Drs. H. Yulian Fauzi MAP saat membuka secara resmi kegiatan Pembinaan Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) Karang Taruna se Bengkulu Selatan di Aula Reptaloka, Selasa (27/11/2018)

“Saya harap para anggota Karang Taruna proaktif dalam berbagai hal kegiatan serta bisa menjaga keamanan di lingkungan tempat tinggal masing-masing,” ujar Yulian dihadapan 110 peserta pembinaan tersebut.

Usai menyampaikan sambutannya, Yulian Fauzi, menyerahkan bantuan secara simbolis kepada tiga pantia asuhan. Yakni Panti An Nadhiyah, Raudhatul Ummah dan Arraudha. Total ada 30 anak panti yang diberikan santunan,” jelas Amir Syofian.

Masing-masing anak diberikan bantuan uang tunai transport sebesar Rp50 ribu, peralatan tidur, peralatan mandi dan peralatan sekolah.

Sementara itu, Kabag Kesra Sekretariat Daerah, Amir Syofian M.Pd mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kapasitas SDM Karang taruna, meningkatkan pengetahuan pemuda dalam sistem kerja organisasi karang taruna dan memberi pengetahuan kepada pemuda di bidang hukum, politik dan wawasan kebangsaan.

Ditambahkan Amir, tema kegiatan yakni melalui Pembinaan peningkatan kualitas SDM Karang Taruna kita wujudkan generasi muda yang religius, cerdas, kreatif, inovatif dan berkepribadian.

“Intinya untuk meningkatkan kapasitas SDM Karang Taruna serta meningkatkan pengetahuan para pemuda dalam sistem kerja organisasi,” ungkap Amir.

Turut hadir sebagai pemateri dalam kegiatan itu Kasat Binmas Polres Bengkulu Selatan, Kabid Pembinaan Sosial Dinas Sosial Bengkulu Selatan, Sarbaini Efendi, dengan tema Kelembagaan Karang Taruna dan Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga, Rispin Junaidi. MC Bengkulu Selatan)