Home Berita Plt Bupati Serahkan Bantuan Kemanusiaan Bencana Palu

Plt Bupati Serahkan Bantuan Kemanusiaan Bencana Palu

404
0

Bengkulu Selatan – Pelaksana Tugas Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi dan rombongan unsur kepala daerah se-Provinsi Bengkulu memberikan bantuan korban bencana gempa dan tsunami yang meluluhlantakkan bangunan sekaligus merenggut ratusan korban jiwa di Palu, Rabu (28/11).

Rombongan yang dipimpin oleh Plt Gubernur Rohidin Mersyah ini menyerahkan bantuan uang tunai total Rp 1,4 Milyar yang diterima secara simbolik oleh walikota Palu.

Sebelum menyerahkan bantuan kemanusiaan, rombongan bertolak terlebih dahulu ke wilayah Petobo yang terkena dampak likuifasi cukup parah yakni pergeseran satu kampung dan penimbunan lumpur dampak dari gempa kekuatan 7,5 SR dan tsunami.

“Saya dan Pak Gubernur Bengkulu hadir untuk melihat langsung sekaligus memberikan bantuan kepada saudara kita yang terkena musibah,” kata Gusnan ketika dihubungi.

Usai meninjau lokasi, rombongan kemudian menyerahkan bantuan simbolis ke beberapa lokasi.

Diantaranya penyerahan bantuan pembangunan Puskesmas Pembantu daerah relokasi Petobo, senilai Rp 300 juta, Pembangunan ruang kelas SMPN13 Kota Palu sebesar Rp 300 juta, pembangunan TPQ Kelurahan Layana Indah Rp 200 juta, dan pembangunan masjid Al-Istqamah kelurahan Lasoani sebesar Rp 600 juta.

Dalam kesempatan itu juga dilakukan peletakan batu pertama pembangunan sekolah dan masjid oleh rombongan kepala daerah yang hadir.

Gusnan menyebutkan bantuan ini merupakan hasil sumbangan jajaran pemerintah daerah se-Provinsi Bengkulu, termasuk sumbangan yang beberapa waktu lalu dikumpulkan jajaran pemerintahan kabupaten Bengkulu Selatan.

“Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah memberikan bantuan. Semoga bantuan ini menjadi amal ibadah dan yang terpenting ialah dapat meringankan penderitaan saudara kita di Palu,” Tutur Gusnan. (MC Bengkulu Selatan)