Home Berita ASN Diminta Berinovasi Memanfaatkan Perkembangan Iptek

ASN Diminta Berinovasi Memanfaatkan Perkembangan Iptek

249
0
Foto : Herdi MC Bengkulu Selatan

Bengkulu Selatan – Aparatur Sipil Negara (ASN) diminta memanfaatkan kemajuan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Iptek) dalam memberikan pelayanan dan menampung aspirasi masyarakat.

Pesan tersebut merupakan salah satu pesan Presiden RI Joko Widodo kepada ASN pada momen Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (Koprpri) ke 47 tahun 2018.

Di Bengkulu Selatan, puncak HUT Korpri diisi dengan kegiatan upacara di lapangan kantor bupati. Bertindak selaku pembinan upacara, Assisten III Sekretariat Daerah Bengkulu Selatan, Arjo.

“Aparatur Sipil Negara harus selalu open mind, terus melakukan inovasi, menyederhanakan proses kerja, memanfaatkan kemajuan ilmu pengetahuan teknologi serta berkolaborasi dengan pihak terkait,” tegas pembinan upacara membacakan sambutan tertulis presiden RI di hadapan peserta upacara.

Perkembangan teknologi, sampai Arjo, juga memfasilitasi cara kerja birokrasi. Namun, teknologi tersebut juga memfasilitasi masyarakat untuk menyampaikan aspirasi dan menuntut pelayanan yang lebih baik dari ASN.

Pemanfaatan teknologi oleh masyarakat dan juga dunia usaha untuk menyampaikan aspirasi tersebut akan menjadi beban kerja ASN jika tidak diikuti dengan perubahan kerja.

“Mau tidak mau ASN harus melayani masyarakat dengan sungguh-sungguh, meningkatkan kualitas kerja dan tata kelola pemerintahan serta menjaga akuntabilitas,” tegas Arjo.

Usai upacara, dilanjutkan dengan penyerahan hadiah bagi pemenang aneka perlombaan dan pertandingan dalam rangka memeriahkan HUT Korpri di Kabupaten Bengkulu Selatan.

Untuk lomba paduan suara menyanyikan Mars Korpri juara pertama diraih oleh Dinas PPKBPPA, juara kedua RSUD Hasanuddin Damrah Manna dan juara ketiga Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM).

Untuk perrandingan Bola Voli Putera juara pertama diraih Dinas Pertanian, juara kedua RSUD Hasanudi Damrah Manna dan Juara Ketiga Satpol PP dan Damkar.

Sedangkan juara pertama bola voli puteri diraih Kantor Kementeria Agama Bengkulu Selatan, juara kedua RSUD Hasanuddin Damrah Manna dan juara ketiga BKPSDM. (MC Bengkulu Selatan)