Home Berita Raih Juara Tingkat Provinsi, Tim Olahraga Tradisional BS Ikut Kejuaraan Nasional

Raih Juara Tingkat Provinsi, Tim Olahraga Tradisional BS Ikut Kejuaraan Nasional

588
0

Bengkulu Selatan – Prestasi gemilang diraih para atlet pelajar asal Kabupaten Bengkulu Selatan pada ajang Pekan Olahraga Tradisional yang digelar Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Bengkulu pada 26-28 November. Adapun cabang olahraga tradisional yang digelar pada event ini yakni Terompah Panjang, Hadang, dan Egrang.

Kepala Dispora Kabupaten Bengkulu Selatan, Isnan Fajri M.Kes mengatakan, pada ajang yang diikuti 176 peserta dari pelajar dan mahasiswa se-Provinsi Bengkulu tersebut, atlet olahraga tradisional asal Bengkulu Selatan berhasil memborong juara dari masing-masing lomba.

Adapun juara yang berhasil diraih yakni juara 1 cabang terompah panjang putra dan putri. Lalu juara 1 cabang eggrang putra, juara 2 cabang eggrang putri dan juara 3 cabang hadang putra dan putri.

“Atas prestsi itu, tim terompah panjang putri dan tim eggrang putra di daulat menjadi perwakilan pada ajang yang sama di tingkat nasional,” beber Isnan.

Isnan berharap para atlet eggrang dan hadang yang akan mewakili Provinsi Bengkulu di tingkat nasional tersebut mempersiapkan diri agar kembali menorehkan prestasi di tingkat nasional.

“Intinya persiapkan stamina dan jaga kesehatan agar mendapatkan hasil yang maksimal di tingkat nasionalnya nanti,” pesan Isnan. (MC Bengkulu Selatan)