Home Berita Kodim 0408 BS-Kaur Siap Sumbang Tenaga Untuk Rakyat

Kodim 0408 BS-Kaur Siap Sumbang Tenaga Untuk Rakyat

802
0

Bengkulu Selatan – Jajaran Kodim 0408 BS-Kaur terus dan gencar mendekatkan diri di tengah masyarakat, salah satunya melalui kegiatan bakti sosial atau gotong royong. Hal ini dilakukan guna meningkatkan sinergitas antara anggota TNI dengan rakyat.

Komandan Kodim (Dandim) 0408 BS-Kaur Letkol Arm. Hermansyah mengatakan, pentingnya sinergitas antar komponen masyarakat untuk tetap menjaga perdamaian, keamanan dan ketertiban. Menurutnya, sinergi menjadi pilar utama untuk membangun daerah dan mempererat hubungan seluruh komponen masyarakat.

“Dengan sinergi antar komponen masyarakat diharapkan menjadi modal untuk membangun daerah,” kata Dandim, Jumat (30/11/2018).

Dikatakan Dandim wujud nyatanya yakni melalui para Bintara Pembina Desa (Babinsa) di setiap Koramil naungan Kodim 0408 BS-Kaur. Para Babinsa ini diharapkan dapat serta berbaur diberbagai kegiatan yang ada di tengah masyarakat.

Hal tersebut harus mampu dilakukan oleh Babinsa dalam rangka meningkatkan pembinaan yang sesuai dengan fungsinya yaitu pembinaan dan pendayagunaan-geografi, demografi dan kondisi sosial yang menjadi ruang, alat dan kondisi yang diperlukan untuk mencapai tugas pokok TNI.

“Babinsa merupakan ujung tombak dari masing-masing satuan komando kewilayahan yang salah satu tugas pokoknya adalah membantu mengatasi kesulitan-kesulitan yang dialami oleh masyarakat seperti, membantu korban-korban bencana banjir, tanah longsor dan masih banyak lagi kegiatan sosial lainnya,” terang Dandim.

Dibeberkan Dandim, beberapa kegiatan sosial yang sudah dilakukan seperti gotong royong melakukan perbaikan jembatan di Desa Sebilo Kecamatan Pino, yang dilakukan bersama anggota Saka Wira Kartika Kabupaten BS, beberapa waktu lalu.
“Saya juga berharap banyak supaya wujud kerjasama yang baik antara TNI dan rakyat ini agar terus terjalin dengan erat demi kesejahteraan masyarakat,” pungkas Dandim (MC Bengkulu Selaran)