Home Berita Patroli Sepeda Polres Efektif Wujudkan Dialogis Polisi Dengan Warga

Patroli Sepeda Polres Efektif Wujudkan Dialogis Polisi Dengan Warga

213
0

Bengkulu Selatan – Guna memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat (kambtibmas). Kapolres Bengkulu Selatan, AKBP Rudi Purnomo SIK MH, kembali melakukan Kegiatan Sepeda Wisata Kamtibmas, Jumat (11/30/2018).

Rudi mengatakan, patroli bersepeda ini sangat efektif melaksanakan dialogis dengan warga karena patroli bersepeda mampu menjangkau setiap sudut jalanan, fleksibel masuk gang, dan lebih familier dengan masyarakat.

“Patroli gunakan sepeda memantau situasi kamtibmas untuk mencegah aksi kriminilatas di tempat keramaian serta lokasi wisata. Ini juga bagian dari kegiatan rutin olahraga setiap Jumat,” ujar Kapolres.

Sambungnya, dengan patroli bersepeda ini, diharapkan dapat meminimalisir tindak kriminal dengan berbagai modus yang dilakukan.

Pada kegiatan sepeda wisata kamtibmas tersebut diikuti seluruh unsur perwira Polres serta anggota Polres Bengkulu lainnya. Rute kali ini start dari halaman Polres Bengkulu Selatan – Jl. A. Yani – Simpang Rukis – Simpang Kayu Kunyit – Simpang Manggul – Kecamatan Bunga Mas – Simpang Muara Kedurang – finish di Mapolsek Kedurang.

“Dengan kegiatan ini kita dapat memastikan kondisi kamtibmas di setiap wilayah yang kami lewati,” pungkas Kapolres. (MC Bengkulu Selatan)