Home Berita Cek Harga, Plt Bupati Kunjungi Pasar Dengan Bersepeda

Cek Harga, Plt Bupati Kunjungi Pasar Dengan Bersepeda

174
0

Bengkulu Selatan – Aktivitas bersepeda keliling daerah terus dilakoni oleh Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi, selain menjaga kebugaran fisik kegiatan ini dinilai efektif membangun kedekatan dan mengetahui langsung persoalan di tengah masyarakat.

Kali ini pasar Kayu Kunyit kecamatan Manna, Sabtu pagi (01/12), menjadi salah satu destinasi persinggahan. Kedatangan Plt Bupati di lokasi pasar tampak menjadi perhatian para pengunjung pasar, mereka langsung mengerubuti untuk sekedar bersalaman dan berswafoto.

Gusnan kemudian berjalan ke dalam pasar untuk mengunjungi para pedagang, antara lain sayuran, buah-buahan, ayam, telur, hingga daging. Di setiap lapak pedagang yang dikunjungi, terlibat perbincangan dengan para pedagang dan bertanya kondisi harga di pasar.

‚ÄúSetelah kita cek harga pasar, ternyata harga kebutuhan pokok seperti cabe, telor, bawang dan lainnya tidak dalam kondisi mengkhawatirkan (wajar),” kata Gusnan selepas peninjauan.

Menurut Gusnan, fluktuasi harga di pasar adalah hal yang biasa. Ia pun berharap kondisi harga dapat terjaga dengan baik.

Dalam kesempatan kunjungan itu juga, Plt Bupati sempat menjajal mesin “tutuk” cabe milik salah satu pedagang yang sontak menjadi fokus perhatian pembeli.

Selesai meninjau dan berinteraksi dengan pedagang dan pembeli di Pasar Mingguan Kayu Kunyit, Gusnan meninggalkan lokasi. Mengendarai sepeda kembali dan melanjutkan perjalanan. (MC Bengkulu Selatan)