Home Berita Musda KORPRI Bengkulu Selatan Momentum Peningkatan Integritas ASN

Musda KORPRI Bengkulu Selatan Momentum Peningkatan Integritas ASN

33
0
Asissten I Sekkab Bengkulu Selatan, Yunizar Hasan (Herdi/MC Bengkulu Selatan)

Bengkulu Selatan – Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan, menggelar Musyawarah Daerah Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) tingkat Kabupaten tahun 2018, di Gedung Pemuda Manna, Kamis (6/12/2018)

“Musyawarah daerah Korpri adalah upaya untuk menjaga eksistensi organisasi,” kata Asissten I Sekkab Bengkulu Selatan, Yunizar Hasan SH MAP, usai menyampaikan sambutannya dalam kegiatan tersebut.

Dikatakan Yunizar, pergantian kepengurusan dan penyusunan program kerja yang akan datang adalah langkah-langkah yang harus dilaksanakan untuk menjaga konsistensi organisasi Korpri.

Dia berharap, seluruh anggota Korpri mengedepankan tiga peran utama ASN. Yaitu sebagai abdi negara yang memiliki tugas dan kewajiban untuk ikut melaksanakan kehidupan bernegara sesuai dengan amanat konstitusi dan semua peraturan yang berlaku.

Kemudian yang kedua sebagai abdi masyarakat yang harus selalu memberikan pelayanan publik terbaik kepada seluruh masyarakat.

Lalu yang ketiga sebagai abdi pemerintah yang senantiasa memberikan dukungan pada pelaksanaan tugas keseharian pemerintah yang dilakukan oleh segenap jajaran pemerintahan.

“Saya berharap anggota Korpri memberi pelayanan terbaik bagi masyarakat,” tegasnya.

Ditambahkannya, anggota Korpri harus mampu menjadi aparatur yang memenuhi standar kualitas. Maka reformasi birokrasi akan berjalan dengan baik dan prinsip pelayanan prima terhadap pelayanan publik akan terwujud.

“Sebagai anggoata Korpri mampu menjadi pelopor dan pembina dalam mengubah masyarakat yang berkualitas,” ungkapnya.

Dia juga berpesan, keberhasilan program yang dibuat pemerintah daerah, tidak terlepas dari peran birokrasi yang digerakan para aparatur sipil negara.

“Keberhasilan roda pemerintahan dalam melaksanakan fungsi dan programnya adalah karena peran dan pengabdian para abdi negera,” katanya lagi.

Sebab, menurut Yunizar, Kopri merupakan salah satu tumpuan dan barometer perkembangan dunia birokrasi di NKRI. Untuk itu diharapkan, Korpri Kabupaten Bengkulu Selatan, terus membuat program kerja yang bersifat realistis, tersusun dan terencana secara profesional. (MC Bengkulu Selatan)