Home Berita DPM-PTSP Butuh Dukungan Kendaraan Operasional

DPM-PTSP Butuh Dukungan Kendaraan Operasional

154
0

Bengkulu Selatan – Setelah menerima penghargaan dari Kementerian PAN-RB RI, dalam hal pelayanan publik dengan predikat B. Dinas Penanaman Modal Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPM PTSP) Kabupaten Bengkulu Selatan, terus berupaya untuk meningkatkan pelayanan. Salah satunya dengan merancang pelayanan keliling hingga menjangkau pelosok desa.

Kepala DPMPTSP Bengkulu Selatan, Samsu Hardi menyampaikan, pada 2019 mendatang diprogramkan sedikitnya 44 kali kunjungan ke desa-desa di 11 kecamatan. Untuk itu Samsu Hardi berharap, pemerintah daerah menghibahkan mobilĀ  operasional untuk kelancaran program tersebut.

“Bekas mobil operasional komisi DPRD itu cocok untuk dimodifikasi menjadi mobil layanan perizinan keliling. Belum perlu mobil baru, mobil bekas sudah lebih dari cukup,” ujarĀ  Samsu Hardi.

Jika sudah memiliki mobil layanan keliling, maka menurut Samsu, DPMPTSP Bengkulu Selatan bisa menjangkau perizinan hingga ke pelosok desa.

Jiika sudah tersedia mobil operasional, sambung Samsu Hardi, maka akan dimodifikasi dan disediakan fasilitas internet. Sehingga ketika memberikan pelayanan keliling ke masyarakat, perizinan bisa langsung diproses dan diprintkan di lokasi.

“Mobil perizinan keliling ini akan masuk ke desa-desa, kelurahan dan kecamatan sehingga. Besar harapan kami, agar Pak Plt Bupati menghibahkan mobil untuk layanan perizinan keliling ini,” harapnya. (MC Bengkulu Selatan)