Home Berita Persiapan Jelang Hari Bela Negara di Bengkulu Selatan

Persiapan Jelang Hari Bela Negara di Bengkulu Selatan

297
0
(Herdi/MC Bengkulu Selatan)

Bengkulu Selatan – Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan menggelar rapat persiapan peringatan Hari Bela Negara tahun 2018. Rencananya kegiatan ini akan melibatkan seluruh elemen masyarakat, mulai dari Pemerintah Daerah, TNI, Polri, Ormas, OKP, Kepala Desa, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan masyarakat umum lainnya.

“Dengan adanya rapat persiapan ini saya harap pelaksanaan upacara peringatan Hari Bela Negara yang akan dilaksanakan pada 19 Desember nanti meriah dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat,” kata Asissten III Sekretariat Daerah Bengkulu Selatan, Arjo Arifin MM, usai memimpin rapat persiapan pelaksanaan upacara bendera peringatan Hari Bela Negara tahun 2018 di ruang rapat sekretariat daerah, Selasa (11/12/2018).

Rapat persiapan peringatan Hari Bela Negara dihadiri sejumlah perwakilan dari Kodim 0408 BS-Kaur, Polres Bengkulu Selatan, Badan Kesbangpol dan OPD lainnya.

Menurut Arjo, dengan melaksanakan peringatan Hari Bela Negara setiap tanggal 19 Desember ini, dapat menanamkan betapa pentingnya menanamkan nilai kebangsaan dan rasa bela negara kepada pribadi masing-masing.

“Dengan adanya peringatan ini (Hari Bela Negara) saya rasa dapat memotivasi dan meningkatkan semangat juang menjunjung tinggi rasa kebangsaaan dan bela negara. Ini sangat penting sekali mengingat apa yang telah kita rasakan selama ini tidak lepas dari semangat juang para pendahulu kita. Dan kita hanya harus menjaga dan terus berprestasi sebagai bentuk perjuangan yang harus kita lakukan sekarang ini,” demikian Arjo Arifin. (MC Bengkulu Selatan)