Home Berita Pj Sekkab Apresiasi Kegiatan Donor Darah PMI

Pj Sekkab Apresiasi Kegiatan Donor Darah PMI

577
0
Kepala Dinas Perkim, Silustero, berpartisipasi dalam kegiatan donor darah (asep/MC Bengkulu Selatan)

Bengkulu Selatan – Penjabat Sekretaris Kabupaten Bengkulu Selatan, Drs. H. Yulian Fauzi MAP, membuka kegiatan donor darah yang digelar oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bengkulu Selatan, Jumat (14/12/2018)

Kegiatan yang bertujuan untuk menghimpun darah dari para pendonor itu dipusatkan di markas PMI Cabang Bengkulu Selatan.

Hadir dalam acara itu Kabid Pelayanan dan Sumber Daya Dinas Kesehatan Bengkulu Selatan, Atman Gusmadi S.K.M, perwakilan Kodim 0408 BS-Kaur, Polres BS dan sejumlah pejabat OPD jajaran Pemkab Bengkulu Selatan.

Kemudian hadir para peserta lomba ketangkasan yang terdiri dari pelajar SMA dan SMP anggota Palang Merah Remaja (PMR) se Bengkulu Selatan.

“Atas nama pemerintah daerah mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada penyelenggara yakni PMI Bengkulu Selatan atas terselenggaranya kegiatan sosial ini,” kata Yulian.

Menurutnya, ketersediaan darah bagi pasien yang membutuhkan sangat penting karena musibah yang menyebabkan seorang pasien membutuhkan darah tidak dapat diprediksi.

Untuk itu Yulian, mengimbau kepada masyarakat yang sehat dapat mendaftarkan diri sebagai pendonor aktif. Dengan semakin banyaknya pendonor darah akan mempermudah membantu masyarakat yang dalam kondisi darurat dan membutuhkan transfusi darah.

“Sinergi antara masyarakat dan PMI itu penting. Maka dari itu kami juga mengimbau agar kiranya pemerintah desa membuat basis data darah atau data golongan darah warganya. Tujuannya, ya bisa lebih mudah membantu masyarakat yang dalam kondisi darurat dan membutuhkan transfusi darah. Misalnya saat akan melahirkan dan membutuhkan transfusi darah,” pungkas Yulian. (MC Bengkulu Selatan)