Home Berita Pengurus KORPRI Bengkulu Selatan Dilantik

Pengurus KORPRI Bengkulu Selatan Dilantik

190
0
Pelantikan pengurus KORPRI Bengkulu Selatan (Herdi/MC Bengkulu Selatan)

Bengkulu Selatan – Kepengurusan Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kabupaten Bengkulu Selatan periode 2018-2023 resmi dilantik. Dengan dilantiknya pengurus baru diharapkan dapat memperjuangkan aspirasi dan mengadvokasi kepentingan anggotanya, serta mampu mengembangkan badan usaha bersama.

“Di samping memberikan advokasi dan pembelaan hukum bagi anggota yang bermasalah, memperjuangkan kesejahteraan seperti penambahan TPP. KORPRI juga bisa mengembangkan usaha bersama seperti mendirikan Koperasi dan usaha lainnya,” tegas Assisten I Sekretariat Daerah Kabupaten Bengkulu Selatan, Yunizar Hasan saat menghadiri pelantikan Pengurus Korpri di Gedung Pemuda, Senin (17/12/2018).

Sementara itu, Ketua Korpri Provinsi Bengkulu, Syafruddin mengapresiasi kinerja kepengurusan Korpri Bengkulu Selatan. Khususnya terkait pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda).

“Kami mengapresiasi Korpri Bengkulu Selatan yang begitu responsif. Bengkulu Selatan yang duluan dan paling cepat menggelar Musda dan pelantikan untuk tingkat provinsi,” ujar Syafrudin.

Syafruddin mengingatkan kepada Pengurus Korpri yang baru dilantik agar mampu menjadi penyambung dan penampung aspirasi anggotanya.

“Setelah pelantikann ini, sesegara mungkin menjabarkan program kerja yang telah disusun ke dalam kegiatan-kegiatan nyata yang terukur dan bermanfaat,” harap Syafruddin.

Selain itu Syafruddin juga meminta kepada pengurus Korpri yang baru segera melakukan penataan kelembagaan dan membentuk kepengurusan Korpri hingga ke unit-unit.

Adapun kepengurusan Korpri Bengkulu Selatan periode 2018-2023 yang dilantik yakni Siswanto (Ketua), Arjo (Wakil Ketua), Minarman (Sekretaris) dan puluhan pengurus lainnya.

Turut hadir dalam pelantikan tersebut beberapa pejabat dan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan. (MC Bengkulu Selatan)