Home Berita Plt Bupati Gusnan Mulyadi Terima DIPA 2019 Dari Gubernur

Plt Bupati Gusnan Mulyadi Terima DIPA 2019 Dari Gubernur

587
0

Bengkulu Selatan – Pelaksana tugas Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi menerima dokumen Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Tahun 2019 yang diserahkan oleh Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah di Gedung Pemerintah Daerah Provinsi Bengkulu, Senin (17/12).

Untuk diketahui DIPA tersebut akan menjadi dasar pengeluaran negara dan pencairan dana atas beban APBN, sekaligus menjadi dokumen pendukung kegiatan akuntansi pemerintah.

“Pemerintah berkewajiban melakukan penggunaan alokasi dana itu dengan baik dan akuntabel guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mempercepat pembangunan di daerah kita,” Ujar Gusnan.

Gusnan berharap dengan semoga anggaran yang digelontorkan oleh pemerintah pusat ini bisa dapat memberikan kesejahteraan masyarakat khususnya di kabupaten Bengkulu Selatan. Oleh sebab itu dibutuhkan kerjasama seluruh lini untuk mewujudkan hal ini.

“Dengan diserahkannya DIPA ini, seluruh OPD di lingkup Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan harus bekerja secara baik lagi,” tutur Gusnan.

Sementara itu, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah atas nama Presiden Republik Indonesia Joko Widodo Sesuai dengan tema pelaksanaan APBN tahun depan, mendorong investasi dan daya saing melalui pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM), untuk total DIPA sebanyak 364 dengan nilai uangnya mencapai Rp. 6,3 triliun, yang didalamnya termasuk DAK Fisik dan Dana Desa. Sedangkan untuk kegiatan non fisik masuk dana transfer ke daerah, dengan dinilainya mencapai Rp. 10,7 triliun.

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menyatakan, setelah DIPA ini diserahkan, agar percepatan akselerasi penyerapan maupun kualitas pelaksanaan pembangunan tahun 2019 mendatang, diminta untuk memantapkan perencanaan, singkronisasi, koordinasi dan sinergitas, diantara instansi vertikal, Pemerintah Provinsi, Kabupaten dan Kota sampai ke dana desa. (MC  Bengkulu Selatan)