Home Berita Plt Bupati “Tantang” DWP Bengkulu Selatan Bentuk Desa Binaan

Plt Bupati “Tantang” DWP Bengkulu Selatan Bentuk Desa Binaan

415
0
Plt Bupati BS, Gusnan Mulyadi menghadiri peringatan HUT DWP (Herdi/MC Bengkulu Selatan)

Bengkulu Selatan – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Bengkulu Selatan diminta membentuk desa binaan pada 2019 mendatang.

Hal tersebut ditegaskan Plt Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi saat menghadiri Hari Ulang Tahun (HUT) DWP ke 19 tahun 2018 di Aula Reptaloka, Rabu (19/12/2018).

“Sekarang saya tantang, ini ada Pak Dandim, Pak Kapolres dan Ketua Pengadilan yang menyaksikan. Saya tantang Darma Wanita Persatuan ini, termasuk GOW dan PKK, 2019 nanti pilih satu desa untuk menjadi binaan. Gimana berani tidak?,” tegas Gusnan Mulyadi.

Tantangan Gusnan tersebut langsung dijawab serentak dan disanggupi oleh anggota DWP yang hadir. Desa binaan tersebut diharapkan menjadi desa percontohan.

“Pilih satu desa saja, selanjutnya desa tersebut benar-benar dididik dan dibina. Ibu-ibunya dibina untuk menjadi mandiri, peningkatan ekonomi, kesehatan, usaha, ketahanan pangan dan aspek-aspek lainnya,” papar Gusnan.

Selain itu Gusnan juga meminta kepada DWP Bengkulu Selatan untuk mengembangkan badan usaha Darma Wanita.

“Tadi katanya sudah ada koperasi anggota DWP. Koperasinya jangan hanya bergerak di bidang simpan pinjam, tapi juga usaha produktif lainnya,” ungkap Gusnan.

Ketua DWP bengkulu Selatan, Dusiriah Iskandar ketika menyampaikan sambutan Ketua DWP Pusat dalam rangka HUT DWP ke 19 tahun 2018, mengajak para Pengurus dan Anggota Dharma Wanita Persatuan di seluruh tanah air untuk bersama-sama selalu berupaya meningkatkan kualitas sebagai anggota Organisasi Istri ASN agar mampu bekerja secara profesional dalam menjalankan Program Kerja secara terintegrasi.

Turut hadir dalam HUT DWP tingkat Kabupaten Bengkulu Selatan ini Ketua DPRD Yevri Sudianto, FKPD, ketua Pengadilan Agama Manna, Ketua Pengadilan Negeri Manna, Kepala organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan undangan serta pengurus dan anggota DWP. (MC Bengkulu Selatan)