Home Berita Pemkab Bengkulu Selatan Dorong Pesantren Cetak Hafidz Quran

Pemkab Bengkulu Selatan Dorong Pesantren Cetak Hafidz Quran

140
0

Bengkulu Selatan – Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan mendorong pesantren yang ada di Kabupaten ini untuk mencetak generasi penghafal Alquran (hafiz).

Sehubungan dengan upaya tersebut, kemarin (25/12/2018), Assisten I Sekretariat Daerah Bengkulu Selatan, Yunizar Hasan bersama Kabag Kesra, Amir Syofian mengunjungi Pesantren Alquraniyah Manna.

“Pesantren Alquraniyah ini menerima santri untuk dididik menjadi hafiz Quran. Ini bekerja sama dengan pesantren Islamic Centre Wadi Mubaraq. Saat ini santri hafiz Quran ini ada delapan orang, tapi semuanya dari luar Provinsi Bengkulu. Tahun 2019 nanti mereka minta minimal ada empat santri yang berasal darI Bengkulu Selatan,” jelas Yunizar.

Sehubungan dengan itu, menurut Yunizar Pemkab Bengkulu Selatan akan membantu Yayasan Affan Alquraniyah untuk mensosialisasikan program tahfidz Quran ini kepada masyarakat.

“Januari nanti Pemkab akan bantu sosialisasi kepada seluruh SMA/MA dan KUA se Bengkulu Selatan. Karena syaratnya lulusan SMA sederajat. Dan sudah memiliki dasar hafiz Quran, minimal sudah hafal dua juz,” jelas Yunizar.

Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan menurut Yunizar sangat mengapresiasi dan mendukung program hafiz Quran ini. Dirinya mengimbau kepada masyarakat agar bersama-sama mensosialisasikan dan menyambuta baik program ini.

“Manfaatkan program ini dengan baik. Bagi yang berprestasi berkesempatan untuk menerima beasiswa kuliah ke luar negeri,” demikian Yunizar Hasan.

Kunjungan Assisten I dan Kabag Kesra ke Pesantren Alquraniyah disambut oleh Ketua Yayasan Affan Alquraniyah, A Mughni. (MC Bengkulu Selatan)