Home Berita Dinkes Bengkulu Selatan Bagikan Tablet Penambah Darah

Dinkes Bengkulu Selatan Bagikan Tablet Penambah Darah

324
0
(ilustrasi/net)

Bengkulu Selatan – Dinas Kesehatan Bengkulu Selatan, akan membagikan sebanyak 30 ribu tablet penambah darah gratis dalam waktu dekat ini. Sasarannya yakni para remaja putri, perempuan dewasa sampai para pria.

Upaya ini dilakukan untuk meminimalisir penderita anemia atau kekurangan darah khususnya di Bengkulu Selatan. Sebab, remaja putri yang anemia kemudian hamil berpotensi akan melahirkan bayi dengan tubuh pendek (stunting) atau berat badan lahir rendah (BBLR).

Hasil rekapitulasi jumlah penderita anemia belum rampung. Namun dari hasil sampling dari sejumlah puskesmas penderita anemia paling banyak dialami para remaja putri,” kata Kepala Dinas Kesehatan Bengkulu Selatan, M. Redwan Arif, Jumat (28/12/2018)

Dikatakan Redwan, tablet penambah darah tersebut akan didistribusikan ke seluruh puskesmas serta klinik rumah sakit. Tablet tersebut, lanjut Redwan, bisa didapatkan secara cuma-cuma atau gratis.

Cara mendapatkannya cukup datang saja ke puskesmas atau rumah sakit saja. Nanti petugas kesehatan akan memberikan dengan cuma-cuma,” pungkas Redwan. (MC Bengkulu Selatan)