Home Berita Jelang Pergantian Tahun, BNN Antisipasi Penyalahgunaan Narkoba

Jelang Pergantian Tahun, BNN Antisipasi Penyalahgunaan Narkoba

358
0

Bengkulu Selatan – Guna mengantisipasi penyalahgunaan narkoba di malam pergantian tahun 2018 ke tahun 2019 di Bengkulu Selatan khususnya.

Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Bengkulu Selatan meningkatkan pengawasan terhadap sejumlah tempat hiburan dan tempat lainnya yang berpotensi dijadikan tempat penyalahgunaan narkoba.

“Pengawasan kita lakukan sampai malam pergantian tahun 2018 ke tahun 2019,” kata Kepala BNNK Bengkulu Selatan, AKBP Ali Imron SE, Kamis (27/12/2018).

Ditambahkan Ali, salah satu yang dilakukan yakni memeriksa urine para sopir angkutan umum di Jalan Fatmawati.

“Hasilnya ada satu yang positif urinenya mengandung obat obatan. Tapi setelah diperiksa obat yang dikonsumsi adalah obat penenang lantaran yang bersangkutan mengalami sakit. Dan yang meminum memiliki resep dokter dari obat yang dikonsumsinya itu,” jelas Ali.

Berikutnya, sambung Ali, pengawasan akan dilakukan di sejumlah tempat hiburan di Bengkulu Selatan. Pihak BNNK Bengkulu Selatan akan melakukan tes urine kepada para pengunjung.

“Kapan dan dimana kita rahasiakan agar pelaksanaan antisipasi penyalahgunaan narkoba terlaksana dengan baik,” pungkas Ali. (MC Bengkulu Selatan)