Home Berita Pemerintah Apresiasi Pembangunan Masjid Ar-Rahmah

Pemerintah Apresiasi Pembangunan Masjid Ar-Rahmah

383
0

Bengkulu Selatan – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dan Plt Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi menghadiri peresmian Masjid Ar Rahmah di Selipi Desa Padang Serasan Kecamatan Pino Raya. Masjid ini didirikan oleh Yayasan Hasan Sabana.

Plt Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi menyampaikan terima kasih mendalam kepada Yayasan Hasan Sabana yang selama ini ikut berperan dan berkontribusi dalam membangun Kabupaten Bengkulu Selatan.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan dan mewakili masyarakat, kami menyampaikan terimakasih kepada keluarga besar Hasan Sabana yang telah turut mewarnai pembangunan di Bengkulu Selatan,” tegas Gusnan.

Sementara itu Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah menyampaikan bahwa peran serta masyarakat dalam membangun daerah sangat penting. Karena, menurut Rohidin, membangun daerah itu bukan hanya tugas pemerintah, namun juga ada peran serta masyarakat dan pelaku usaha.

“Apa yang dilakukan oleh Yayasan Hasan Sabana ini merupakan salah satu wujud nyata peran serta masyarakat dalam membangun daerah. Mewakili masyarakat Bengkulu dan pemerintah daerah kami ucapkan terima kasih,” ujar Rohidin.

Sementara itu Pembina Yayasan Hasan Sabana, Syarifuddin Sabana menyampaikan bahwa yayasan yang dibinanya fokus bergerak di bidang sosial dan pendidikan Islam.

“Pembangunan Masjid ini dimulai April 2017 dan selesai Desember 2018. Ini merupakan tonggak awal berdirinya Pesantren tahfidz Quran. Harapan kami, nanti akan mampu melahirkan penghafal-penghafal Quran di Bengkulu Selatan.Saat ini Yayasan Hasan Sabana juga memiliki MDA yang terletak di kompleks Masjid Baitul Atieq, Manna,” tegas Syarif.

Di samping dihadiri sejumlah pejabat, peresmian Masjid Ar Rahma tersebut juga dihadiri oleh masyarakat sekitar. Kepada masyarakat yang ingin menggelar kegiatan di Masjid, pihak yayasan mempersilahkan dan membukanya untuk umum. (MC Bengkulu Selatan)