Home Berita Satpol PP Tebar Baliho “Wajib Kandang Hewan Ternak”

Satpol PP Tebar Baliho “Wajib Kandang Hewan Ternak”

1077
0

Bengkulu Selatan – Pemasangan baliho bertulisan hewan ternak wajib kandang di sebelas kecamatan di Bengkulu Selatan. Mulai dilakukan pihak Satuan Polisi Pamong Praja dan Damkar (Satpol PP-Damkar) Bengkulu Selatan.

“Titik pasang pertama di depan kantor Camat Bunga Mas. Selanjutnya dipasang di seluruh kecamatan. Seluruh desa dan kelurahan juga nanti diwajibkan membuat spanduk bertulisan yang sama dan dipasang di desa masing-masing,” kata Kepala Satpol PP-Damkar Bengkulu Selatan, Ir. Susmanto.

Pemasangan baliho tersebut, kata Susmanto, sebagai bentuk realisasi dari program Bengkulu Selatan bebas ternak berkeliaran 2019 yang dicanangkan Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi.

“Ya ini sebagai langkah awal. Selain membuat spanduk atau baliho seluruh desa kami minta mulai menggarap perdes ternak,” katanya.

Sebagai upaya penegakan bagi pelanggar lanjut Susmanto, pihaknya bersinergi dengan pihak kecamatan dan pemerintah desa serta kelurahan.

“Desa dan kelurahan sebagai ujung tombak dari program ini. Untuk itu pihak pemerintah desa kami harap segera membuat perdes dan baliho serta spanduk hewan ternak wajib kandang,” pungkas Susmanto. (MC Bengkulu Selatan)