Home Berita Pemkab Kucurkan Dana Rp3,7 Miliar Untuk “Sulap” Tebat Rukis

Pemkab Kucurkan Dana Rp3,7 Miliar Untuk “Sulap” Tebat Rukis

538
0

Bengkulu Selatan – Rencana mengubah wajah kota merupakan salah satu program unggulan pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan sebagaimana visi misi Bengkulu Selatan EMAS yang dijadikan jargon pasangan Dirwan-Gusnan pada saat kampanye.

Memasuki tahun ketiga kepemimpinan realisasi program unggulan baru akan dilaksanakan yakni pada tahun anggaran 2019 ini. Tebat Rukis menjadi titik fokus pembenahan wajah kota yang direncanakan pemerintah daerah.

Anggaran sebesar Rp3,7 miliar sudah dialokasikan untuk merealisasikan program pembangunan tersebut.

Tahun ini (2019) Tebat Rukis akan kita tata, akan kita buat sebagai destinasi wisata baru dengan konsep Food Court area, taman Wi-Fi dan arena bermain,” ujar Gusnan saat meninjau lokasi Tebat Rukis, Kamis (04/01/2019).

Gusnan menambahkan untuk tahap awal belum akan dilakukan pembebasan lahan melainkan memanfaatkan lahan yang ada.

Masterplan pembangunan saat ini tengah digodok oleh Dinas PUPR. Dan tahun ini kita pastikan pembangunan berjalan,” tegas Gusnan.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Silustero, yang ikut mendampingi peninjauan lokasi tersebut menambahkan, tahapan perencanaan sudah berjalan untuk kemudian dilakukan tahapan lanjutan.

Untuk konsultan proyek pembangunan, tadi juga disampaikan pak Plt Bupati, kita akan cari ahli untuk pembangunan bidang ini. Semoga sesuai dengan apa yang kita semua harapkan,” pungkas Silustero. (MC Bengkulu Selatan)