Home Berita Program Masjid Mengaji Berlanjut

Program Masjid Mengaji Berlanjut

310
0

Bengkulu Selatan – Program Magrib Mengaji Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan kembali dilanjutkan pada tahun 2019. Sebanyak 20 Masjid menjadi sasaran kegiatan selama tahun 2019.

“Tahun ini ada 20 Masjid yang akan dikunjungi oleh rombongan tim magrib mengaji,” sampai Kabag Kesra Sekretariat Daerah Bengkulu Selatan, Amir Syofian.

Di samping untuk menggaungkan syiar Agama Islam, program Magrib Mengaji juga menjadi wadah bagi Pemerintah Daerah untuk menyerap aspirasi warga.

“Pak Bupati, Sekda dan pejabat lainnya yang hadir bisa berdialog dan mendengarkan aspirasi warga,” jelas Amir Syofian.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, lanjut Syofian, program Magrib Mengaji digandeng dengan Program Subuh Berjamaah dan Safari Jumat. Namun untuk tahun ini program Subuh Berjamaah dan Safari Jumat ditiadakan.

Alasannya, di samping keterbatasan anggaran, program Subuh Berjamaah dan Safari Jumat dinilai kurang efektif untuk menyerap aspirasi warga.

“Magrib biasanya lebih ramai, baik bapak-bapak maupun ibu-ibu. Sehingga diharapkan lebih banyak aspirasi yang terserap,” imbuhnya.

Meski program Subuh Berjamaah dan Safari Jumat ditiadakan, menurut Amir, bukan berarti Pemerintah Daerah tidak mendukung kegiatan ibadah tersebut. Malah dirinya berharap, masyarakat Bengkulu Selatan agat terus meningkatkan ibadah dan memakmurkan Masjid. (MC Bengkulu Selatan)