Home Berita Hadiri Anniversary SMAN 6, Gundul Beri Motivasi Siswa

Hadiri Anniversary SMAN 6, Gundul Beri Motivasi Siswa

176
0

Bengkulu Selatan – Pelaksana tugas Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi menghadiri kegiatan peringatan ulang tahun ke 20 SMAN 6 Bengkulu Selatan, Kamis (10/1/2019).

Acara berlangsung di halaman sekolah dengan dihadiri seluruh jajaran guru, siswa dan pengurus komite sekolah.

Menariknya, saat menyampaikan sambutannya, Gusnan, seketika turun dari atas panggung memberikan motivasi langsung di tengah kerumunan siswa.

“Mohon maaf bapak dan ibu tamu undangan, ijinkan saya untuk memberikan sambutan ditengah adik-adik ini secara langsung,” ujar Gundul sapaan akrab Gusnan Mulyadi sembari menghampiri siswa.

“Adik-adik sekalian, apa kalian tahu apa yang dimaksud dengan nilai ? Saya akan coba jelaskan apa yang dimaksud dengan nilai sesungguhnya dalam hidup,” tutur Gusnan.

Nilai yang dimaksud, lanjut Gusnan, adalah kualitas diri. Jika ingin hidup bernilai maka tingkatkanlah kualitas diri.

“Sama halnya ketika seorang pria yang biasa ingin mendapatkan istri cantik, bagaimana cara mendapatkannya? Ya, kalian harus meninggikan nilai, bisa jadi dengan menjadi orang yang kaya atau bernilai. Karena cewek cantik biasanya uang bedaknya mahal,” ujar Gusnan disambut gelak tawa siswa.

Ditambahkan Gusnan, sebagai siswa hendaknya benar-benar menimba ilmu dengan baik sebagai modal untuk meningkatkan daya saing kedepen. Contoh dengan meningkatkan kemampuan berbahasa inggris yang saat ini seolah menjadi salah satu syarat persaingan di dunia kerja.

“Maka dari itu adik-adik sekalian, kalian harus berpikiran maju siapkanlah modal kalian mulai dari sekarang,” pungkas Gusnan. (MC Bengkulu Selatan)