Home Berita Bronjong Dipasang, Petani Selamat

Bronjong Dipasang, Petani Selamat

184
0

Bengkulu Selatan – Gotong royong pemasangan bronjong di pintu bagi BNKR VII Desa Muara Danau Kecamatan Seginim dilakukan Pelaksana Tugas Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi, unsur Tripika Kecamatan Seginim, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Bengkulu Selatan serta masyarakat desa setempat.

“Pemasangan bronjong ini untuk penanggulangan sementara. Karena para petani sudah memasuki masa tanam. Sementara pintu air (pintu bagi BNKR VII) jebol karena debit air meningkat saat musim penghujan beberapa waktu lalu,” kata Gusnan. Rabu (23/1/2019)

Sebanyak 10 buah bronjong dipasang yang merupakan bantuan BWS VII dan dibantu material oleh masyarakat. Dengan harapan setelah dipasang dapat kembali mengairi persawahan masyarakat.

“Jadi dengan adanya pemasangan bronjong ini para petani terselamatkan dari gagal tanam,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Bengkulu Selatan, Ir. Silustero mengatakan, dalam waktu dekat pintu bagi BNKR VII akan diperbaiki pihak BWS VII.

“Tahun ini akan diperbaiki sudah dianggarkan (BWS VII). Kita pasang bronjong ini karena sifatnya sementara saja karena petani sudah memasuki masa tanam jadi harus segera ditanggulangi,” demikian Silustero. (Mc Bengkulu Selatan)